Manfaat Buah Semangka Untuk Kulit

Apakah ada buah musim panas yang lebih sempurna daripada semangka yang manis dan berair? Ini sangat menyegarkan dan menghidrasi dan ternyata, memiliki banyak manfaat buah semangka untuk kulit Anda juga. Lain kali Anda menikmati sepotong semangka, ingatlah bahwa buah yang berair lebih dari sekadar camilan yang memuaskan.

Setiap bagian dari makanan dari kulit hingga daging, dan bahkan bijinya memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda. Memasukkannya ke dalam rutinitas Anda dapat membantu menenangkan area yang meradang, menyembuhkan kerusakan setelah berjerawat, dan bahkan mengontrol kondisi seperti jerawat dan eksim dari dalam ke luar.

Kulit Semangka Untuk Menenangkan Kulit Yang Teriritasi

Kulit terluar dari semangka yang berwarna hijau telah dikenal untuk membantu menenangkan kulit yang teriritasi yang menderita kemerahan dan peradangan. Anda benar-benar dapat menempatkan kulit semangka langsung pada kulit Anda untuk D.I.Y. masker semangka di area bermasalah, atau cari masker wajah yang memiliki bahan kulit semangka.

Jika Anda menggunakan masker buatan sendiri, pastikan untuk mendinginkan kulitnya di lemari es dan kemudian dengan hati-hati gunakan pisau untuk mengiris kulit menjadi potongan-potongan yang sangat tipis yang dapat Anda letakkan di wajah Anda atau kulit yang teriritasi lainnya.

Makan Buah Untuk Meremajakan Kulit

Buah semangka sendiri memiliki banyak nutrisi penting, seperti vitamin A dan C yang keduanya diketahui membantu memerangi dan menyembuhkan kulit kusam dan rusak. Tanpa vitamin A yang cukup, Anda mungkin berakhir dengan kulit yang tampak kering dan bersisik, karena vitamin ini adalah kunci untuk membuat dan memperbaiki sel-sel kulit Anda. baca selengkapnya

Sementara itu Vitamin C, dapat membantu menjaga kulit Anda aman dari kerusakan akibat sinar matahari dan kerutan halus dengan meningkatkan kolagen. Semangka juga mengandung Vitamin E yang merupakan antioksidan kunci untuk membantu meremajakan kulit yang menderita faktor-faktor seperti hiperpigmentasi atau kerusakan akibat radikal bebas. Senyawa kuat ini dapat membantu menyehatkan kulit Anda dan membantu melindunginya dari kerusakan.

Meskipun Anda dapat menutrisi kulit Anda dengan serum atau krim asam hialuronat, semangka sebenarnya dapat membantu mencapai beberapa efek yang sama. Suplemen dan makanan tertentu dapat membantu meningkatkan kadar asam hialuronat dan kolagen alami, membantu meningkatkan hidrasi sel dari dalam ke luar. Daripada hanya minum air putih, buah-buahan yang kaya air, seperti buah semangka, untuk membantu tubuh menahan lebih banyak air dan memberikan nutrisi yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.